HTML Code Anti Copas Terbaru Blog WordPress

 JIKA Anda ingin melindungi konten blog (posting, tulisan) agar tidak bisa di-copy paste (copas) atau dicuri oleh user, maka gunakan kode anti copas dengan cara mematikan fungsi klik kanan mouse (disable right click), juga mematikan fungsi Ctrl+C, disable select text, bahkan bisa disable Ctrl+P.


Html code no right click blog wordpress

Berikut ini beberapa kode yang bisa dipasang di template blog untuk melindungi tulisan (konten blog) blogspot dari para tukang Copas dan plagiator (plagiarist).


Namun, sebentar dulu..... ada catatan nih. User yang "melek IT" dan/atau paham soal Javasript tetap masih bisa "utak-atik" jika ingin menyalin (copas) posting blog Anda.


Lagi pula, menurut banyak orang, mematikan fungsi klik kanan dan Ctrl+C (Copy), "sudah tidak zaman". Kini zamannya sedekah. Biar aja orang copas posting kita, 'kan dapat pahala tuh! Amin.....!


Masih menurut banyak orang (blogger/pakar SEO Blog), mematikan fungsi klik kanan atau memasang kode anti-copas, akan membuat user "marah" dan tidak mau lagi membuka blog kita.


Artinya, ada potensi penurunan pengunjung. Kerugian mematikan fungsi klik kanan pada blog selengkapnya bisa dibaca di laman Site Point.


Tapi, jika Anda "keukeuh" ingin melindungi konten blog dari "pencurian" berupa Copas, apalagi tanpa menyebutkan sumber (link blog Anda), maka ini dia kode-kode untuk mematikan fungsi klik kanan, anti-copas, anti Ctrl+C (Copy), anti Ctrl+P (Print), anti Ctrl+U (View Source Code).


Intinya, blog Anda cuma bisa dibaca doang! Memang itu kan (buat dibaca) kita menulis artikel di blog, bukan untuk dicopas?


Ini Kode Anti Copas terbaik karena aman. Kode ini mematikan fungssi klik kanan mouse, namun tidak mematikan fungsi kotak pencarian dan kalimat tertentu atau kode yang di-block quote bisa di-copy seperti halaman blog ini.


Simpan kode ini di atas kode </head>


<!-- Kode Anti copas by Epoxy.id start -->

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

<style type='text/css'>

.post-body {-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;padding:0 0 10px 0;margin:0 0 10px 0;line-height:21px;}

.post-body img{-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;pointer-events:none;background:#fdfdfd;height:auto;max-width:100%;border:0;margin-bottom:2.0px;box-shadow:0 0 0 1px rgba(0,0,0,0.03);opacity:1;transition:all .6s ease;}

.post_body p, .post blockquote,.post pre,.post code {-webkit-touch-callout:text;-khtml-user-select:text;-webkit-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;}

</style>

</b:if>

<!-- Kode Anti copas by Epoxy.id end -->


Save!


Demikian Kode Anti Copas untuk Blog: Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan.


Meskipun masih bisa di-copas juga --dengan mematikan Javascript di browser, setidaknya kode anti-copas posting blog ini mempersulit dan meminimalkan "pencurian: konten blog Anda. Wasalam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel